Silaturahim warga LDII dengan pemerintah kabupaten lahat di pendopoan bupati lahat

acara hari jumat,29 Januari 2010.
susunan acara:
1. pembukaan
2. pembacaan kalam ilahi(H.Suyatno Abidin)
3. sambutan ketua DPP LDII kabupaten lahat(Ir.A Sarjono)
4. sambutan bupati lahat(H.Saifudin Aswari,SE)
5. doa penutup(Bachtiar Efendi)

SILAHTURAHMI : Warga LDII Kabupaten Lahat bersilahturahmi dengan Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’I SE bersama-sama dengan jajaran setda pemda di pendopoan, kemarin (29/1).

LDII Bantu Program Pemerintah

LAHAT– Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Lahat siap membantu pemerintah daerah (pemda) Lahat dalam mensukseskan program yang memihak terhadap rakyat Bumi Seganti Setungguan.

“Ini terbukti dimana pihak pemda Lahat tidak henti-hentinya menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat dan kedepan komunikasi dengan ormas islam leih ditingkatkan lagi,” kata Ketua LDII Kabupaten Lahat Ir Ahmad Sarjono di sela acara silaturahmi Warga LDII Lahat dengan Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE dan jajarannya di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat kemarin (29/1).

Dikatakannya, pihaknya kini telah membentuk kepengurusan LDII di tingkat kecamatan bahkan kelurahan, agar eksistensi lebih baik lagi keberadaanya di tengah masyarakat.

“Misalnya diadakannya pengajian di PC dan PAC dua kali dalam seminggu, membuat TK dan TPA bagi pra remaja, remaja, dan dewasa, memberikan penyuluhan bahaya dari narkoba, menciptakan da’i, berolahraga, dan lain sebagainya,” ungkapnya kepada Lapos.

Nah, setidaknya ada enam poin yang perlu dicamkan dalam kelembagaan LDII, diantaranya, intregritas, akuntable, efektif, efisien, sinergis, dan harmonis.

“Hal-hal seperti ini yang perlu kita perhatikan dalam mengarungi kehidupan ini, agar tetap eksis dan penuh semangat,” ulas Sarjono lugas.

Sementara itu, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’I SE mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kedatangan warga LDII, dimana tidak hanya soal realigi tetapi semua aspek akan diserap serta tukar pikiran.

“Kita dalam bersilahturahmi tidak hanya dengan partai politik (parpol) saja, tetapi ormas islam, warga, dan lembaga-lembaga lainnya yang ingin tukar pikiran dalam mensukseskan dan memajukan Kabupaten Lahat agar lebih baik lagi tentunya sangat terbuka lebar,” katanya.

Nah, dengan kehadiran warga LDII ini, diharapkan pencerahan dalam beragama akan menjadi contoh yang baik dan diberikan kepada warga yang ingin meniru serta menjalaninya dengan sebaik-baiknya.

“Memberikan contoh kepada yang lain, tentunya akan mengambarkan hal positif, dimana mereka akan mencerna dan menerima masukan serta kritikan dalam hal membangun semangat,” ujar H Aswari.

Nah, apabila semuanya berjalan dengan baik, Insya Allah agama Islam yang begitu besar akan membawa pengaruh yang baik dengan cara memperbanyak saling bersilahturahmi antar sesama. (*)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: